Arti lampu indikator mobil toyota avansa calya

Arti lampu indikator mobil toyota avansa calya merupakan hal penting untuk memastikan kendaraan kita dalam kondisi yang baik untuk di bawa bepergian baik jarak dekat maupun jauh.

Mobil yang sudah di lengkapi dengan Electronict control Unit biasanya memiliki banyak sensor untuk mendeteksi kerusakan maupun kondisi part mobil dengan tanda yang bisa kita baca dari Arti lampu indikator mobil bekas apalagi kita sedang memilih mobil bekas

Baca tips memilih mobil bekas

beberapa indikasi penting untuk kita perhatikan saat berkendara adalah yang biasa terdapat di dalam dahboard mobil anda. Arti lampu indikator mobil toyota avansa calya perlu kita pelajari dan kita ketahui agar tidak membuat keruakan pada mobil dengan lebih parah.

Indikator Check Engine

indikator check engine apabila menyala merupakan tanda bahwa ada kerusakan di dalam mesin mobil yang sebenarnya memiliki banyak komponen tak terlihat yang di baca oleh sensor- sensor yang terhubung langsung dengan mesin.

Apabila indikator check engine menyala, segera bawa mobil ke bengkel untuk di periksa melalui alat scanner agar tahu penyebab kerusakan pada part mesin.

Baca biaya turun mesin mobil toyota

Indikator Level baterai accu

indikator level baterai accu biasanya akan menyala saat tegangan accu kurang dari standar nya yaitu sekitar 12-5 -13,8 Volt. Apabila tegangan accu berada di bawah itu maka akan mengakibatkan kita tidak bisa starter mobil.

Apabila mengalami indikator baterai accu meynyala segera ganti dengan yang baru agar tidak merembet ke dinamo starter.

Indikator temperatur mobil

indikator mobil yang normal biasanya hanya berada setengah dari jarum penunjuk yang berada di dashboard mobil. Apabila saat berkendara menunjukan jarum melebihi setengah maka perlu dilakukan pengecekan kondisi radiator mobil sebagai pendingin mesin.

Idealnya mesin hanya bekerja dalam suhu antara 80 hingga 90an derajat celcius, jika berada lebih dari itu maka akan mengakibatkan mesin cepat rusak dan memerlukan biaya perbaikan yang cukup mahal.

Indikator Check Oli

Indikator ini merupakan tanda bahwa oli mesin berada dalam level yang kurang atau tekanan yang tidak stabil. Apabila kondisi oli dari deepstick berada di level bawah minimum kita perlu menambahkan oli sesuai kapasitas mobil kita dan perlu kita periksa lebih lanjut kenapa oli bisa berkurang, apakah oli tidak seuai, oli bercampur air radiator atau mesin mengalami kebocoran.

Indikator REM ABS

Indikator Rem ABS yang menyala merupakan tanda bahwa ada bagian pengereman yang tidak bekerja dengan baik, entah itu putaran roda yang tidak sama antara depan belakang atau kanan kiri. Bahkan indikator ABS ini bisa menyebabkan speedometer mati alias tidak menyala apabila modul ABSnya yang kena

Biaya perbaikan modul ABS ini sangat mahal Orinya bia mencapai 32 Juta maka segera periksa apabila indikator AB menyala.

Dari sekian banyaknya indikator mobil toyota bebrapa yang perlu kita perhatikan adalah indikator diatas karena funginya sangat vital.